Sekolah Menengah Integrasi Sains Thafidz(SMISTA) Malasyia Melaksanakan program silang budaya sempena kembara menelusuri nusantara di Aceh. pada salah satu programnya nya smista berkunjungan ke MIN 6 Model Banda Aceh. Senin,27/05/2024.

Kedatangan romobongan  SMISTA di MIN 6 Banda Aceh di sambut oelh murid MIN 6 dengan mempersembahkan tarian ranup lampuan dan  di damping kemenang kota Banda Aceh H. Salman, S.Pd., M.Ag.

Setelah itu acara di lanjut dengan kata-kata sambutan dari bapak Bukhari, S.Pd., M.Pd selaku kepala madrasah MIN 6 dalam sambutannya beliau mengatakan semoga kedatangan smista ini bisa menjalin Kerjasama dan manakala ada balas kami dapat berkunjungan ke SMISTA. Kata-kata sambutan juga disampaikan oleh kemenang Banda Aceh dan Dato Sri Izwan selaku kepala sekolah SMISTA.

Selain ini itu juga da beberapa tampila dan murid MIN 6 yaitu Hadrah dan pembacaan doa dan juga penampilan dari murid SMISTA. diman murid SMISTA bercerita apa-apa saja keungulan dan kegiatan pembelajaran di SMISTA. setelah tampilan berkahir sampailah di akhir puncak acara dimana menadatanganan  MOU dengan SMISTA dan bekeliling madrasah.