vaksinasi merupakan upaya kesehatan masyarakat yang efektif dan efisien dalam mencegah beberapa penyakit menular berbahaya. Sejarah telah mencatat besarnya peranan vaksinasi dalam menyelamatkan masyarakat dunia dari kesakitan, kecacatan bahkan kematian akibat penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi.

Terkait dengan hal tersebut, orang tua dan peserta didik di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Model Banda Aceh dan Sekolah-sekolah yang berada di daerah seputaran kecamatan Kuta Alam mendapatkan sosialisasi tentang vaksinasi anak usia 6-12 tahun dari Puskesmas Kecamatan Kuta Alam di sekolahnya masing-masing.

Kamis, (02/02/2022). Puskesmas Kuta Alam Mengadakan Sosialisasi vaksin di MIN 6 Model Banda Aceh. Acara sosisalisasi vaksinasi di MIN 6 Model Banda Aceh berlangsung dilapangan MIN 6 Model dan Unit Kesehata Sekolah (uks) MIN 6 Model.

Hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut Tim vaksinator Puskesmas Kuta Alam, Kapolsek Kuta Alam, dan para wali murid. Kamis (02/0l2/2022) Dr. Faradina S.Ked sebagai fasilitator menyampaikan bahwa rencana pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6-12 tahun untuk menuntaskan kasus pademi di Indonesia. Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak baik kalangan tenanga pendidik maupun orang tua.

Semoga kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancer tanpa halangan apapun dan vaksinasi yang ke-2 akan dilaksanakan 28 hari setelah vaksinasi pertama.