Banda Aceh – Kegiatan OD FEST II Oemar Diyan Festival yang dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober sampai 3 November 2022 di Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan berlangsung meriah dan lancar. Dari beberapa perlombaan yang diadakan siswa-siwi MIN 6 Model banda aceh meraih juara dalam 3 cabang perlombaan.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari yang diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Ada 719 peserta yang mengikuti kegiatan ini dan 9 cabang yang diperlombakan. Dalam Tingkat SD/MI cabang-cabang yang diperlombakan, Rangking 1, Olimpiade IPA, Olimpiade MTk, Tahfidz Juz 30, Tari, Tilawah, Sepak Bola, Counting Contest dan Cerdas Cermat.

Para perwakilan MIN 6 Model Banda Aceh yang berpartisipasi dalam ajang ini mengukir prestasi. Dalam perlombaan ini Hafizul Arif meraih juara 1 pada cabang tilawah, Wifra Rafdia meraih juara 1 pada cabang Rangking 1 dan Juara 2 dalam cabang cerdas cermat.

Dengan diadakannya acara Oemar Diyan Festival II ini dapat membangun silaturahmi antara Oemar Diyan dengan sekolah-sekolah lainnya. Harapannya, OD Fest juga dapat membangun hubungan erat, saling mengenal satu dengan lainnya antar sekolah yang ikut berpartisipasi dalam acara OD Fest II dan Tujuan utama OD Fest diluncurkan adalah untuk mengasah keterampilan yang ada pada diri peserta. Dengan diadakannya acara ini, maka peserta yang ikut berpartisipasi dapat melihat kemampuan yang dimiliki. Semoga OD Fest ini dapat menjadi media untuk mengembangkan potensi siswa dan siswi SD/MI, sehingga kita dapat mengamati sudah sampai dimana skill yang kita dapatkan.”Ujar Ust Fakhruddin

Rasa syukur juga dirasakan oleh seluruh keluarga besar MIN 6 Model Banda Aceh. Kepala Madrasah juga bersyukur dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh diswa-siswi MIN 6 Model Banda Aceh. Selamat atas prestasi yang telaih diraih oleh siswa-siswi, semoga senantiasa terus maju dan berkembang menjadi lebih baik lagi.