Warga MIN 6 Model Banda Aceh memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di halaman sekolah setempat, Senin (14/11/22). Kegiatan ini mengambil Tema “Meneadani Akhlak Rasulullah Sebagai Bekal Membangun Pribadi Yang Unggul”. Sejak pukul 08.00 WIB acara sudah di mulai dengan dihadiri oleh warga sekolah, siwa-siswi dan para tamu undangan lainnya.

Peringatan Maulid 1444 Hijriah ini berlangsung dengan lancar dan sukses. Kegiatan dimulai dengan menampilkan zikir oleh siswa MIN 6 Model Banda Aceh dan juga menampilkan Nasyid TPQ Ruhul Jadid.

Dalam kegiatan ini MIN 6 Banda Aceh juga melantik Komite MIN 6 Kota Banda Aceh periode 2022-2025, yang diresmikan oleh Kakanmenag Kota Banda Aceh Drs.H.Abrar Zym,MA.  

Pelantikan pengurus Komite ini berdasarkan keputusan musyawarah perwakilan Wali Murid MIN 6 Model Kota Banda Aceh tanggal 14 Oktober 2022 lalu. Berdasarkan hasil musyawarah tersebut, H Qamaruzzaman Haqny MSos, terpilih sebagai Ketua, Sekretaris Dr Sri Rahmi dan Bendahara H Ramli SE.

Selain itu memiliki 12 anggota pengurus Komite diantaranya, Dr Amiruddin MPd, Dr Jailani SAg MAg, H Fauzan Zakaria SP MSi, Marjoni Abdul Thaleb ST, Khairuddin SAg. Lalu Hasbi Syukur SH, AK Jailani, Mulizar SPd MPd, Fauzul Muttaqin SH, Musmuliadi SPdI, MM, Ihsan SAg MPd, dan Dr Teuku Renaldi MKM.

Dalam kesempatannya Qamaruzzaman Hagny sebagai Ketua mengharapkan dukungan kepada segenap pihak terkait. Terutama dalam peningkatan mutu pendidikan di MIN Model, serta berbagai program kegiatan proses belajar mengajar termasuk keberlangsungan TPQ Ruhul Jadid yg telah mengukir berbagai prestasi, baik tingkat lokal maupun Nasional.

Selain melakukan pelantikan pengurusan komiter MIN 6 Model Banda Aceh, dalam acaranya pihak sekolah juga menyerahkan sumbangan kepada puluhan anak yatim piatu dan turut mengundang penceramah kondang Ustad Husni Suardi.