Pelaksanaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke-12 yang diikuti oleh seluruh TPA dan TPQ yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Sebanyak 58 TPA ikuti andil memeriahkan acara FASI ini yang dilaksanakan selama empat hari pada tanggal 27 – 30 Oktober 2022 di Komplek Masjid Syaikh Abdur Rauf Blang Oi, Kota Banda Aceh.

Pada Kegiatan ini TPA Ruhul Jadid MIN 6 Model Banda Aceh keluar sebagai juara umum. Ada 6 jenis perlombaan yang dilombakan untuk tingkat TPA dan TPQ dan satu jenis perlombaan untuk lomba ustadz-ustadzah TPA.Untuk tingkat TPA ada lomba tartil, adzan dan Iqamah, nasyid islami, cerdas cermat al-qur’an, menggambar dan ceramah agama islam bahasa indonesia. Kalau tingkat TPQ ada tilawah al-quran, hafalan juz amma, cerdas cermat al-quran, kisah islami, kaligrafi dan ceramah agama islam. Sementara untuk lomba ustadz dan ustadzah yaitu cerdas cermat al-quran.

Para perwakilan TPQ Ruhul  Jadid MIN 6 Model Kota Banda Aceh yang berpartisipasi dalam ajang ini mengukir prestasi. Dalam ajang FASI ini Rania Haura Irhami juara 1 Tartil TKA, Juara 1 Nasyid TKA atas nama Zifanya saufa alesh, Birra munira, Nurul Azkia, Muhammad Maulana juara 1 Peragaan shalat TKA, jauar 1 Cerdas cermat Alquran TKA atas nama, Zayyan Zainul Muttaqin, Qari Izzatul Harun, Maryam meutuah, Juara 1 Nasyid TPA atas nama, Alfian zarnuji, Wifra Rafdia, Raisya aleya Zahra, Rifayana asfia Juara 1 Pidato TPA, Juara 1 Cerdas cermat Alquran TQA, juara 3 Tartil TKA Muhammad nasuha, juara 3 azan TKA Muhammad nasuha, juara 2 pidato TPA Alif Alfarisi, juara 3 Menggambar TPA Sadiya Janeeta hadi, juara 2 Cerdas cermat Alquran TPA, Tilawah TQA juara 3 atas nama Alfian zarnuji. Kisah islami TQA juara 3 atas nama Aisyah alaydrus. Kaligrafi TQA juara ke 3 atas nama Ayesha Al adzkia.

Festival ini digelar sebagai ajang silaturrahmi anatar santri kita. Disini merka tidak hanya berlomba, tetapi juga saling mengenal anatar sesame. Disinilah kita telah menenamkan makna dari ukhuwah isalmiah dan persaudaraan dalam islam.

Peserta lomba dalam ajang festival ini yang meraih juara 1 akan ikut serta untuk mewakili cabang perlombaan pada tingkat provinsi yang rencananya akan dilakasanakan pada tanggal 8 – 11 November 2022.

Berita Terkait