MIN 6 Model Banda Aceh melaksanakan wisuda ke-IX dan Taskyakur Ke-XII. Acara ini berlangsung di Gor Stadion Harapan Bangsa, Kamis, 22 Juni 2023. Dalam acara ini 196 siswa yang diwisudakan dan 232 siswa yang mengikuti tasyakur yaitu dari kelas 1 sampai kelas 5.

Kegiatan bertema “Together To Achieve The Dream Of The Rabbany Generation”. Adapun serangkain penampilan diantaranya, tarian ranup lampuan, hadrah, paduan suara dan drama kolosal serta tarian dari siswa-siswi kelas VI MIN 6 Banda Aceh turut memeriahkan acara. Sambutan dari Kakanwil Kemenag Aceh H. Abrar Zym, S.Ag., M.H serta penyerahan siswa berprestasi dan pesijuk untuk siswa-siswi yang tasyakur.

Madrasah MIN 6 Banda Aceh Hilmiyati, S.Ag.,MA, menyampaikan sambutannya kepada seluruh anak didiknya dan seluruh orang tua siswa yang hadir dalam acara ini, jika selama dalam mendidik siswa-siswi ada kesalah. “Setelah kalian lulus nanti, baik yang lanjut ke MTSN maupun SMP semoga ditempat baru kalian tetap sukses dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi”. Ujarnya.

Sedangkan Kakanwil Kemenag Aceh H. Abrar Zym, S.Ag., M.H dalam sambutanya mengungkapkan “Apresiasi kepada MIN 6 Banda Aceh atas pelaksanaan acara yang berjalan dengan meriah dan sukses serta selamat kepada siswa-siswi kami yang telah di wisuda”.

Hal senanda juga disampaikan ketua komite H. Qamaruzzaman Haqny , M.Sos selaku perwakilan orang tua siswa. Juga mengatakan ini kali pertama kami mengadakan acara wisuda di luar sekolah mohon maaf jika masih banyak kekurangan, ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadirin Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawasan Madrasah Dra. H. Irawati, seluruh anggota komite, Guru, karyawan, wali murid dan siswa-siswi keluarga besar MIN 6 Banda Aceh.