DLHK3 Banda Aceh Ajak Murid MIN 6 Model Banda Aceh Peduli Lingkungan

Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh (DLHK3) bekerjasama dengan MIN 6 Model Banda Aceh menggelar kegiatan Sosialisasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS) dan Adiwiyata di MIN 6 Model Banda Aceh, Rabu (13/09/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang.

Kepala MIN 6 Model Banda Aceh Hilmiyati, S.Ag., MA dengan adanya sosialisasi gerakan peduli lingkungan hidup dari DLHK3 bisa menumbuhkan kepedulian murid MIN 6 Model Banda Aceh tetang pentingnya generasi muda untuk melestarikan dan bertangung jawab terhadap lingkungan madrasah.

Kepala DLHK3 Banda Aceh yang diwakili Kepala Bidang Tata Lingkungan, Cut Safarina Yulianti, ST., MM., MT., menyampaikan kegiatan sosialisasi ini terkait pembaharuan program Adiwiyata sekaligus tatacara melakukan predikat sekolah adiwiyata.

Kita berharap denga adanya kegiatan ini semakin banyak sekolah Adiwiyata di Kota Banda Aceh dan melahirkan generasi lingkungan yang berkelanjutan tutur Cut Safarina